5 Mobil Termahal Di Dunia, Harganya Sangat Gila!

Ngomongin soal mobil termahal di dunia, pasti yang dapat terlintas di benak kita adalah kecepatan, akselerasi, dan interiornya yang mewah. Tapi, jangan lantas lupa mirip siapa pemilik mobil-mobil mahal itu.

Kalau berbicara soal pemiliknya ya telah pasti orang kaya, namun cuma ada satu orang terkaya di dunia versi Forbes yang terbukti punyai salah satu berasal dari mobil termahal ini. Dan itu pun bukan yang paling mahal di dunia.

Sumber Agent88bet

So, tanpa berlama-lama lagi. Inilah lima mobil termahal di dunia beserta kisah para pemiliknya. Yuk mari simak ulasannya.

  1. Pagani Huarya BC

 

Mobil sport yang dirilis Pagani Automobiles S.P.A ini masuk ke didalam salah satu mobil termahal di dunia. Mobil seharga US$ 2,8 juta atau Rp 38 miliar ini menggendong mesin yang diproduksi Mercedes-AMG, M158 biturbo bersama 12 silinder. Kecepatan maksimalnya 383 km per jam.

Konon kabarnya, pada 2014 pendiri Facebook Mark Zuckerberg membeli hypercar ini. Namun sepertinya bukan yang seri BC. Tapi tetap saja mahal sih.

Hampir seluruh orang tahu, Zuckerberg adalah orang terkaya nomer empat di dunia. Total kekayaannya raih US$ 71,5 miliar atau setara bersama Rp 978 triliun.

Sejak tetap berusia 20 tahun, pria yang didropout berasal dari Universitas Harvard ini sukses menciptakan product yang nilai valuasinya raih ratusan juta dolar. Gak heran jikalau di usia 30 tahunan dia telah jadi salah satu berasal dari orang terkaya.

Pria yang akrab disapa Zuck ini sebetulnya gak dulu nampak hobi bermewah-mewahan. Setiap tampil di media cuma mengenakan kaos abu-abu polos saja, dan gak dulu nampak mengenakan aksesoris mewah. Sebelum punyai pagani, dia mengendarai VolksWagen GTI.

  1. Aston Martin Valkyrie

Aston Martin Valkyrie merupakan mobil yang diproduksi Aston Martin namun didesain oleh salah satu desainer F1 ternama, Adrian Newey. Mesinnya pun punyai tenaga yang besar  dan mesin bersama 12 silinder. Harganya raih US$ 3,2 juta atau Rp 43 miliar.

Pembalap F1 asal Australia berasal dari Tim Redbull Racing, Daniel Ricciardo, dikabarkan punyai mobil ini.  Dan kamu pun harus mengetahui bahwa harga yang harus dia bayarkan yaitu Rp 43 miliar, setara bersama 1/2 gaji Ricciardo selama satu tahun!

Menurut laporan berasal dari website The Richest, total kekayaan pria kelahiran 1989 itu disinyalir raih US$ 1,4 juta atau setara bersama Rp 19 miliar. Jelas banget harga mobil itu dua kali lipat lebih besar ketimbang total kekayaannya. Kok berani ya, sampai menggunakan uang sebanyak itu cuma bikin mobil?

Ricciardo telah mengawali karirnya di dunia balap sementara tetap berusia sembilan tahun. Dulu dia merupakan pembalap cilik yang merajai sirkuit Go-Kart. Passionnya di dunia otomotif ternyata membuahkan hasil yang baik.

Sejumlah kejuaraan yang sukses diikuti olehnya pada lain adalah, Western Australian Formula Ford Championship, Formula BMW Asian Championship, dan pada 2008 dia telah mengawali debutnya di Formula 3. Meski demikian, Ricciardo juga tetap terlibat di sebagian kejuaraan lainnya. Hingga selanjutnya pada 2010 dia sukses tampil di F1.

  1. Lykan Hypersport

Kamu dulu nonton Fast plus Furious 7? Ingat kan sementara ada adegan di Dubai, di mana Dom mengendarai mobil sport yang buas sampai meloncati gedung. Itulah mobil Lykan Hypersport yang dinobatkan sebagai salah satu mobil termahal di dunia.

Hypercar itu dibikin oleh W Motor, perusahaan otomotif asal Lebanon lewat kerja samanya bersama RUF Automobiles dan Canadian Autopart. Harga mobil bermesin F6 twin turbo ini raih US$ 3,4 juta atau Rp 46 miliar. Dan cuma diproduksi tujuh unit.

Selain kepolisian Abu Dhabi, mobil ini ternyata dibeli oleh seorang warga Qatar, yaitu Sheikh Jawan bin Hamad Al-Thani. Pria ini adalah salah satu keluarga Kerjaaan Qatar.

Sejauh ini, gak dulu ada laporan soal total kekayaan berasal dari Sheikh Jawan atau ragam bisnis yang dia miliki. Dalam pemberitaan di website Al Arabiya, Jawan cuma dikabarkan pilih Lykan berwarna hitam.

  1. Lamborghini Veneno Roadster

Mobil termahal di dunia yang satu ini adalah mobil buatan Italia yang mereknya telah diketahui banyak orang. Varian Veneno Roadster ini cuma diproduksi sembilan unit di dunia, dan harganya US$ 4,5 juta dengan sebutan lain Rp 61 miliar.

Siapa yang punyai mobil ini? Dia adalah Kris Singh, Managing Director berasal dari Tequesta Investments, sebuah perusahaan di Florida, Amerika Serikat yang bergerak di bidang properti.

Singh juga populer sebagai kolektor barang mewah yang konon kabarnya punyai total kekayaan sebesar US$ 200 juta, atau Rp 2,7 triliun. Pria ini sebetulnya benar-benar menyukai Lamborghini, dan kamu bisa melihat banyak foto mobil mewah di account Instagramnya.

Sebagai seorang pebisnis di Negeri Paman Sam, Singh juga terbilang minim publikasi media. Sampai sementara ini jarang ditemukan informasi seputar riwayat karier dan bisnis Singh.

  1. Koenigsegg CCXR Trevita

Mobil sport yang satu ini adalah mobil termahal kedua di dunia. Mesinnya punyai delapan silinder dan memakai bahan bakar bensin dan bisa juga bersama etanol. Bila mobil ini diisi etanol, maka tenaganya semakin meningkat.

Mobil ini cuma diproduksi dua unit, dan harganya raih US$ 4,8 juta dengan sebutan lain Rp 65 miliar. Coba tebak siapa yang punyai mobil ini?

 

Dialah petinju yang tak terkalahkan, Floyd Mayweather Jr yang total kekayaannya disinyalir raih US$ 100 juta atau Rp 1,3 triliun pada September 2017. Harta Mayweather meningkat usai dirinya mengalahkan Conor McGregor didalam sebuah pertarungan fenomenal. Konon kabarnya, mobil ini telah dijual lagi oleh Mayweather namun belum ada informasi siapa yang beli.

Seperti halnya selebriti populer Hollywood, pria berkulit hitam ini sebetulnya kerap pamer kekayaan di Instagram. Meski demikian, sang juara bertahan ini tampaknya gak sudi bangkrut seperti seperti Mike Tyson, dia pilih untuk aktif berbisnis.

Belakangan ini, dia baru saja mengakses bisnis baru berwujud daerah hiburan malam spesifik pria bernama Girls Collection. Gak heran jikalau Instagram Story Mayweather isinya tetap dipenuhi bersama promosi daerah hiburan itu.

Petinju bersama julukan The Money ini masuk kedalam daftar atlet bersama bayaran termahal versi Forbes tahun 2012, 2013, dan 2014. Tahun lalu, Mayweather juga dinobatkan sebagai pebisnis terkaya di bawah 40 tahun kronologis ke 34 di Amerika Serikat.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *